Friday, 31 October 2014
Bangkit Tani » Majalahnya Para Pemulia Dunia Pertanian

Bio-EXTRIM

Kamis, 17 Maret 2011, 6:28

brosur-bio-extrim-nas-edit-kaltim

Anda dapat memberi komentar untuk artikel ini.

11 tanggapan untuk artikel “Bio-EXTRIM”

  1. avatar

    sarjono menulis pada Selasa, 22 Maret 2011, 9:36

    1. Apa perbenddan mendasar anatara produk Bio Extrim dengan Organik, karena sepintas sama sama organik, bio = hayati, sama sama cair, jadi tolong beri penjelasan.
    2. Untuk penanggulangan hama /penyakit secara organik produk apa yan yang digunakan? khususnya untuk cabe….. terima kasih, semoga pertnian INdonesia Bangkit kembali…

  2. avatar

    sarjono menulis pada Selasa, 22 Maret 2011, 9:37

    Ralat : maksud saya tadi perbedaan Bio-Ektrim dengan Organox……trims

  3. avatar

    lilik s menulis pada Jumat, 1 April 2011, 9:43

    Ass,, salam kenal! saya lilik tinggal di Blora(jateng), saat ini saya baru menanam cabe skg sedang dalam proses penyemaian bibit pd polybak, karena di kampung saya byk sekali kotoran dari hewan (sapi&kambing ) saya ingin memanfaatkanya tanpa memakai pupuk kimia, saya ingin menambahkan pupuk Bio Extrim&Hormak, dapatkah saya di bantu bagaimana penerapannya. terimakasih

  4. avatar

    warto menulis pada Senin, 4 April 2011, 4:45

    asalamualaikum saya warto dari pati…. bapak saya sedang menanam cabe . bisakah saya diterangkan pemakaian bio extrim buat cabe bapak saya… kemudian bagaimana saya memperoleh bio extrim?

  5. avatar

    bangkittaniadmin menulis pada Rabu, 6 April 2011, 10:56

    Informasi : Bio-EXTRIM (bukan Bio-Ekstrim) merupakan pupuk hayati, komposisi utamanya adalah mikroba dan jumlah populasi mikroba di dalamnya. Mikroba tsb memiliki multifungsi, tidak hanya meningkatkan ketersediaan unsur hara dalam tanah, tetapi juga menghasilkan antibodi bagi tanaman dan fitohormon untuk merangsang pertumbuhan tanaman. Sedangkan ORGANOX merupakan pupuk ORGANIK yang diperkaya mikroba. Komposisi utamanya adalah kandungan C-Organik, fungsinya untuk mempercepat pemulihan kesuburan lahan, mikrobanya juga berfungsi melarutkan unsur hara dalam tanah, meningkatkan antibodi, dan menghasilkan fitohormon. Namun, tidak semua mikroba berfungsi sama. Oleh karena itu perlu diperhatikan jenis dan kandungan mikroba di dalam suatu pupuk hayati.

  6. avatar

    anwar menulis pada Selasa, 12 April 2011, 4:10

    slmt siang pak,bagaimana kalo kita tanam tanaman yg berumbi sprti wortel,singkong,ubi jalar,dll bakterinya bebahaya ga kalo kemakan?trmks

  7. avatar

    bangkittaniadmin menulis pada Rabu, 13 April 2011, 8:57

    Tidak berbahaya Pak, karena mikroba yg kami kembangkan bukan mikroba patogen, melainkan mikroba yg bermanfaat….yg patut diwaspadai adalah pupuk yg mengandung Salmonella & E.coli.. trima kasih

  8. avatar

    Nurjanah menulis pada Sabtu, 16 April 2011, 9:26

    Assalamu’alaikum,,,Pak Wayan saya mempunyai 2 pohon mangga dan jambu air kondisinya bs
    dikatakan mati segan hidup tak mau,,,,daunnya tdk segar dan merana.Bahkan pohon mangga yg satunya mati dg kondisi busuk akar.
    Apakah bisa pak diberi bio EXTRIM ?caranya bagaimana?Terimakasih

  9. avatar

    yusuf menulis pada Jumat, 22 April 2011, 2:24

    bagaimana mengobati daun pohon mangga yg di serang hama belalang sangit atau orang jawa bilang walang sangit atau kepik dengan pestisida organik atau dengan obat yg bapak produksi dan satu lagi obat perangsang daun atau buah biar cepat berbuah tanaman mannga secara organik trima kasih.

  10. avatar

    bangkittaniadmin menulis pada Jumat, 22 April 2011, 7:40

    Wa’alaikumsalam, Bu Nurjanah
    Untuk mangga atau tanaman buah-buahan lainnya yg mengalami kondisi seperti itu, bisa menggunakan Bio-EXTRIM dan pupuk kandang, caranya buat empat lubang di sekitar pangkal pohon, berikan 1 tutup Bio-EXTRIM yang dicampur rata dengan 1 kg pupuk kandang untuk masing-masing titik, setiap 2 minggu sekali, selain itu, cacah sebagian batangnya, kemudian semprotkan HORMAX 5 ml/liter air ke bagian yang dicacah tadi. Kurangi interval pemberian Bio-EXTRIM menjadi 1 bulan sekali setelah tanaman menunjukkan perubahan yang lebih baik. Selamat mencoba.

  11. avatar

    bangkittaniadmin menulis pada Jumat, 22 April 2011, 8:01

    Bpk. Yusuf, Anda dapat menggunakan Hormon/ Zat Perangsang Tumbuh Organik Merk HORMAX, caranya cacah sebagian batangnya, kemudian semprotkan HORMAX 5 ml/liter air ke bagian yang dicacah tadi untuk merangsang pembungaan dan menumbuhkan tunas-tunas baru. Selamat Mencoba.

Tulis Komentar Anda